RAPAT KOORDINASI EVALUASI PENYELENGGARAAN PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR JAWA TENGAH TAHUN 2018 DENGAN ANGGOTA FORKOPIMDA

Bertempat di Aula KPU Kota Salatiga, Kamis 2 Agustus 2018, jam 10.00 sampai 11.30, KPU Kota Salatiga melaksanakan Rapat Koordinasi Evaluasi Penyelenggara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018 dengan mengundang Walikota, beserta anggota Forkopimda, Camat, dan Lurah se Kota Salatiga.

Sambutan Walikota Kota Salatiga yang dibacakan oleh Assiten 1 Sekda Kota Salatiga Gati Setiti mengucapakan selamat atas suksesnya pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Waki Gubernur Jawa Tengah tahun 2018, dengan tingkat partisipasi 78,08% melampaui target angka partisipasi nasional yang 77,5 %. Walikota berterima kasih kepada KPU Kota Salatiga yang telah menyelenggarakan pemilihan yang jujur, adil, dan aman. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Panwas Kota Salatiga, unsur Keamanan, Camat, dan Lurah yang mendukung KPU dengan pengawasan dan pengamanan pada Pilgub Jateng tahun 2018 sehingga tetap tercipta rasa aman pada masyarakat Kota Salatiga dalam melaksanakan hak Konstitusinya. Mensukseskan Pemilihan Umum tahun 2019, bukan hanya tanggungjawab KPU dan Bawaslu, tetapi merupakan tanggungjawab semua elemen masyarakat. Agar selalu menjaga sinergi, komunikasi, kerukunan dan persatuan Kota Salatiga sebagai kota toleran, dan jangan sampai perbedaan politik merusak citra Kota Salatiga.

Ketua KPU Kota Salatiga Putnawati, melaporkan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018, dengan berbagai indikator kesuksesan. Terciptanya iklim kondusif, terciptanya rasa aman, terwujudnya berbagai kegiatan yang dinamis, dukungan pemerintah yang memadai, terwujudnya profesionalitas, integritas, dan akuntabilitas penyelenggara, dan terlampauinya target angka partisipasi masyarakat pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018.

Juga dilaporkan tahapan yang dilaksanakan oleh KPU Kota Salatiga, pembentukan badan Ad Hock, Pemutakhiran Data Pemilih, Sosialisasi, Pemungutan dan Penghitungan Serta Rekapitulasi tingkat Kota Salatiga.

Selain Rakor dengan jajaran pemerintah, juga dilaksanakan Rakor dengan jajaran PPK, dan mengundang Tokoh Masyarakat di Kota Salatiga, sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan pelaksanaan Pemilu yang akan datang.

Sumber : http://kpu-salatiga.go.id/rapat-koordinasi-evaluasi-penyelenggaraan-pemilihan-gubernur-dan-wakil-gubernur-jawa-tengah-tahun-2018-dengan-anggota-forkopimda/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *