Pengambilan Sumpah Janji Ketua KPPS & Bimbingan Teknis bagi KPPS

Sidorejo – Pada tanggal 4 April 2019 bertempat di Balai Bhakti Praja Kecamatan Sidorejo dilaksanakan Pengambilan Sumpah Janji Ketua KPPS & Bimbingan Teknis bagi KPPS Pemilu Serentak Tahun 2019.

Acara ini dihadiri oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Salatiga, Lurah se-Kecamatan Sidorejo, Jajaran Muspika kecamatan Sidorejo dan seluruh Ketua KPPS se-Kecamatan Sidorejo.

Camat Sidorejo, Guntur Junanto, S.STP mengatakan bahwa Pemilu adalah suatu bentuk demokrasi untuk memilih wakil-wakil rakyat yang akan duduk di lembaga perwakilan rakyat, serta salah satu bentuk pemenuhan hak asasi warga Negara di bidang politik. Pemilu dilaksanakan untuk mewujudkan kedaulatan rakyat. Untuk Pemilu serentak tahun 2019 ini akan memilih anggota legislatif yang akan duduk di DPRD Kota Salatiga, DPRD Provinsi Jawa Tengah, DPR Pusat, DPD-RI. Salah satu yang istimewa dalam Pemilu tahun 2019 ini adalah bersamaan dengan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

Pemilu Tahun 2019 Kecamatan Sidorejo mendapatkan alokasi 181 TPS yang terdiri dari 50 TPS di wilayah kelurahan Salatiga, 48 TPS di wilayah kelurahan Sidorejo Lor, 41 TPS di wilayah kelurahan Blotongan, 15 TPS
di wilayah kelurahan Pulutan, 14 TPS di wilayah kelurahan Kauman Kidul dan 13 TPS di wilayah kelurahan Bugel. Setelah pengambilan Sumpah Ketua KPPS se-Kecamatan Sidorejo selesai dilaksanakan dilanjutkan dengan Penandatanganan Pakta Integritas oleh masing-masing Ketua KPPS se-Kecamatan Sidorejo dan diakhiri dengan Bimbingan Teknis kepada
Ketua KPPS se-Kecamatan Sidorejo. (asy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *