MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN TAHUN 2019 UNTUK 2020

Musyawarah Perencanaan Pembangunan yang selanjutnya disingkat Musrenbang adalah forum antarpelaku dalam rangka menyusun rencana pembangunan Nasional dan rencana pembangunan Daerah. Musrenbang diatur dalam Undang-Undang no. 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan diatur oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas untuk tingkat nasional dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda)

Pada Tanggal 13 Pebruari 2019 Kecamatan Sidorejo menyelenggarakan Musrenbang Tingkat Kecamatan, acara ini dihadiri oleh jajaran Muspika, para kepala OPD di lingkungan pemerintah kota Salatiga dan warga masyarakat di wilayah kecamatan Sidorejo.

Dalam sambutannya Camat Sidorejo, Guntur Junanto, S.STP mengemukakan bahwa Musrenbang  Kelurahan, pada  dasarnya   merupakan  forum warga   untuk  membahas    kegiatan     perencanaan,   pelaksanaan  dan pengendalian pembangunan  di Kelurahan untuk menyepakati  rencana kegiatan tahunan berikutnya. Alur Perencanaan Tahunan Daerah, Forum Musrenbang Dan Forum SKPD jg disampaikan beliau pada forum ini.

Kapolsek Sidorejo juga memberikan pengarahan berkaitan persiapan dan kesiapan jelang pemilu serentak tanggal 17 April 2019. Untuk itu beliau menghimbau kepada seluruh hadirin untuk turut serta menjaga kondusifitas di wilayah hukum Sidorejo. (asy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *