Launching Aplikasi “SiMAngKel” Kecamatan Sidorejo Kota Salatiga

Jumat, 29 Oktober 2021 kemarin, Kecamatan Sidorejo Kota Salatiga resmi merilis aplikasi pengelola anggaran berbasis website dengan nama “SiMAngKel“. SiMAngKel sendiri adalah singkatan dari Sistem Manajemen Anggaran Kelurahan. Seluruh Kelurahan di bawah Kecamatan Sidorejo nantinya akan dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengelola anggaran keuangan di masing-masing Kelurahan. Beberapa Kelurahan yang akan menggunakan aplikasi ini diantaranya; Kelurahan Sidorejo Lor, Kelurahan Bugel, Kelurahan Kauman Kidul, Kelurahan Salatiga, Kelurahan Pulutan, Kelurahan Blotongan.

“Ya, aplikasi SiMAngKel ini nantinya akan bisa digunakan untuk memantau penggunaan anggaran. Jadi, semua penyerapan anggaran di tingkat Kelurahan dapat dipantau dan dilaporkan di tingkat Kecamatan,” kata Dian Damayanti, SE., Kepala Subbagian Perencanaan dan Keuangan Kecamatan Sidorejo, yang juga berperan sebagai penggagas pembuatan aplikasi SiMAngKel ini.

Peluncuran aplikasi SiMAngKel ini juga bertepatan dengan kegiatan rutin Jum’at Sehat. Pada kesempatan itu, dihadiri oleh seluruh ASN di lingkungan Kecamatan Sidorejo, hadir pula perwakilan dari Polsek Sidorejo, perwakilan dari Danramil 01 Kota Salatiga, KUA Kecamatan Sidorejo, dan juga dihadiri oleh perwakilan dari Puskemas Sidorejo Lor.

“Kami berharap Bapak Ibu dari TNI, Polri, KUA, dan Puskesmas nantinya bisa melihat dan mengawasi penggunaan aplikasi ini agar bermanfaat untuk semua,” tegas Dian Damayanti, SE. Dengan adanya aplikasi pengelola anggaran keuangan ini, nantinya diharapkan bisa bermanfaat untuk semua pihak agar pengelolaan keuangan lebih tertata rapi dan transparan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *