Bantuan Administrasi dan Insentif Kepada RT, RW dan PKK Se Kecamatan Sidorejo Tahun 2018

Sidorejo – Pada hari Senin tanggal 7 Mei 2018 telah dilaksanakan pemberian Bantuan Administrasi dan Insentif untuk 364 RT/RW di wilayah kecamatan Sidorejo Kota Salatiga . Acara Penyerahan ini dihadiri oleh Wakil Walikota Salatiga, Muh Haris, Anggota DPRD Kota Salatiga Dyah Sunarsasi, para lurah di wilayah kecamatan Sidorejo di Kecamatan Sidorejo disampaikan secara simbolis oleh Wakil Walikota Salatiga, Muh Haris di Aula Bhakti Praja Kecamatan Sidorejo.

Wakil Walikota menjelaskan bahwa dana bantuan dan insentif untuk RT/RW adalah sebesar Rp. 2.000.000 dengan perinciannya sebagai berikut: bantuan administrasi RT dan RW sebesar Rp.300.000 dan bantuan administrasi kelompok PKK RT dan RW sebesar Rp.300.000.

“Sedangkan insentif bagi Ketua RT dan Ketua RW sebesar Rp.1.150.000 dengan dikenakan pajak PPh pasal 21 sebesar 6% dan insentif bagi Ketua PKK RT dan PKK RW sebesar 250.000 dengan dikenakan pajak 6%. Jadi total yang diterimakan sejumlah Rp.1.916.000,”

Beliau memberikan himbauan kepada Ketua RT dan Ketua RW untuk mempergunakan dana tersebut sebagaimana mestinya, sesuai rincian yang sudah disampaikan. Mungkin jumlahnya masih jauh dibandingkan dengan pengabdian Anda semua, namun kiranya bantuan tersebut dapat meningkatkan kinerja dan peran RT, RW maupun PKK di Kota Salatiga,” jelas Muh Haris.

Hal senada juga disampaikan Camat Sidorejo, Guntur Junanto. Ia menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang baik dari Ketua RT dan RW di wilayah Sidorejo, untuk tahun 2018 disampaikan kepada 305 orang Ketua RT dan 59 Ketua RW “Bantuan administrasi dan insentif kali ini memang sedikit berbeda dari sebelumnya. Jika sebelumnya tunai, maka tahun ini non tunai. Kami berharap agar aturan baru ini semakin memudahkan masyarakat,” ujar Guntur Junanto. (-asy-)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *